Wednesday, June 3, 2020

7 Statistik Laga Watford vs Liverpool: Mengenang Mimpi Buruk The Reds di Musim 1982/83


Liverpool merasakan kekalahan perdananya di ajang Premier League musim ini. Sedihnya, hasil buruk tersebut datang dari klub yang sedang berjuang keras menjauhkan diri dari zona degradasi di klasemen sementara, Watford.

Kedua tim dipertemukan dalam laga pekan ke-28 Premier League yang diselenggarakan pada Minggu (1/3/2020) dini hari. Bermain di Vicarage Road, laga Watford vs Liverpool diakhiri dengan hasil yang mengejutkan, Liverpool secara mengejutkan kalah dengan skor telak 0-3.

Semua gol yang bersarang di gawang Alisson Becker tercipta pada babak kedua. Ismaila Sarr menjadi mimpi buruk Liverpool dengan dua golnya pada menit ke-54 dan 60. Troy Deeney kian memperburuk luka the Reds dengan golnya di menit ke-72.

Hasil ini menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dibawah ini.

Statistik

  1. Watford adalah tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Premier League sejak Manchester City pada bulan Januari 2019, mengakhiri torehan kemenangan beruntun terpanjang (18) dan torehan tanpa kekalahan terpanjang kedua (44) dalam sejarah kompetisi di Inggris.
  2. Ini adalah kekalahan dengan margin skor terbesar yang pernah dibukukan oleh pemuncak klasemen Premier League sejak tahun 2015 (Man City 1-4 Liverpool).
  3. Ini adalah kemenangan terbesar dari tim yang berada di zona degradasi sebelum pertandingan atas pemuncak klasemen sejak Leicester mengalahkan Manchester United 3-0 pada November 1985.
  4. Watford berhasil mengamankan kemenangan perdananya atas pemuncak klasemen sejak hari terakhir di musim 1982/83, juga mengalahkan Liverpool pada saat itu (2-1).
  5. Liverpool gagal mencetak gol di ajang Premier League untuk pertama kalinya sejak Maret 2019 (0-0 vs Everton), mengakhiri torehan mencetak gol dalam 36 pertandingan liga berturut-turut.
  6. Liverpool kebobolan 2+ gol dalam dua pertandingan berturut-turut di Premier League untuk pertama kalinya sejak Desember 2016, dan mencatatkan kebobolan gol (5) yang sama banyaknya dengan di 14 pertandingan sebelumnya.
  7. Liverpool hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran di laga Premier League untuk pertama kalinya sejak Februari 2019, tepatnya saat bermain imbang melawan Manchester United.

0 comments:

Post a Comment