Saturday, October 5, 2019

Mengenal Tentang Pinjaman Dana Tunai Tanpa Agunan


Pinjaman dana tunai tanpa agunan atau yang lebih dikenal dengan kredit tanpa agunan diminati karena prosesnya yang cepat dan syarat yang mudah. Tanpa perlu menjaminkan asset yang kamu miliki, kamu bisa mengajukan pinjaman uang sesuai yang kamu butuhkan.
Dana pinjaman yang diberikan oleh KTA ini terbilang cukup besar jumlahnya. Rata-rata mematok angka pinjaman minimal Rp 5 juta hingga maksimum Rp 300 juta sampai Rp 500 juta lebih. Dengan nilai pinjaman yang besar, sudah pasti jangka waktu cicilannya juga lebih lama. Kamu diberikan waktu maksimum hingga 60 bulan alias 5 tahun lamanya.
Masing-masing produk selalu memiliki kelebihan dan kekurangan, tak terkecuali kredit tanpa agunan. Supaya kamu bisa mengenal lebih dalam lagi, ini kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Pinjaman Tunai Tanpa Agunan

1. Persyaratan yang Mudah

Kredit Tanpa Agunan diberikan tanpa ada syarat pengajuan agunan dari calon debitur kepada kreditur. Karena itu, hal ini sangat membantu kita yang belum mempunyai aset seperti rumah atau mobil. Untuk masalah kelengkapan dokumen, bank biasanya hanya meminta fotokopi KTP, kartu keluarga, dan catatan pembayaran kartu kredit bulan terakhir, serta mengisi formulir.
Untuk mengisi formulir pun terkadang kamu tidak harus datang ke bank. Sebab beberapa bank sudah menyediakan formulir di website mereka, yang siap diunduh (download).

2. Proses Pencairan Cepat

Kredit tanpa agunan biasanya diajukan oleh mereka yang membutuhkan dana cepat. Proses pencairan yang cepat Karena tidak memerlukan agunan dan pihak bank tidak perlu melakukan appraisal.

3. Banyak Bank yang Menawarkan Kredit Tanpa Agunan

Kamu tidak perlu bingung mencari produk KTA. Karena sekarang sudah ada banyak bank yang menyediakan jasa Kredit tanpa agunan. Beberapa bank bahkan sangat gencar dalam memasarkan produk ini mengingat pangsa pasarnya yang relatif tinggi.

Kekurangan Pinjaman Tunai Tanpa Agunan

1. Bunga relatif tinggi

Salah satu kekurangan yang dimiliki Kredit Tanpa Agunan adalah bunganya yang tinggi. Salah satu penyebabnya karena produk ini tidak menyertakan jaminan sebagai salah satu syaratnya. Sehingga hal itu membuat bunga yang dibebankan menjadi tinggi.

2. Harus Memiliki Kartu Kredit

Karena ini salah satu produk yang ditawarkan bank, maka kamu harus memiliki kartu kredit dari bank tersebut. Dan, kartu kredit adalah syarat mutlak untuk mengajukan kredit tanpa agunan.
Meski persyaratan lainnya relatif mudah, namun hal ini mesti diingat karena sangat krusial dalam proses persetujuan.

3. Tenor Pendek

Jangka waktu pelunasan KTA juga terbatas. Waktu pelunasan ini bergantung pada jumlah pinjaman. Semakin besar pinjaman, semakin lama masa pelunasan dengan batas maksimal 5 tahun.
Jangan lupa untuk mengambil pinjaman seperlunya dan membayarnya tepat waktu supaya hutang cepat lunas.

0 comments:

Post a Comment