Thursday, October 31, 2019

Buat Jersey Lebih Nyaman dengan Pilihan Bahan Ini


Kaos olah raga seperti sepak bola tidak sama bahannya dengan kaos-kaos pada umumnya, jersey futsal tidak hanya mementingkan gaya dan tren supaya bikin jersey futsal terlihat menawan saja rupanya. 

Pentingnya kenyamanan dan kelenturan bahan jersey futsal juga perlu diperhatikan, selain itu Anda juga harus memperhatikan penyerapan keringat serta sirkulasi udara. Berikut ini beberapa bahan yang bisa menjadi referensi Anda ketika ingin membuat jersey futsal.

1. DryFit

Ciri khas bahan kaos futsal paling banyak digemari oleh berbagai kalangan adalah dryfit,  karena memiliki bahan berpori-pori besar sehingga membuat pemakai jersey tidak terlalu panas karena tempat sirkulasi udara jauh lebih banyak.

2. Paragon 

Jenis bahan kaos futsal yang satu ini bertekstur halus,sedikit berat dan mengkilap. Bahan paragon ini meskipun tebal namun lentur sehingga dapat mengikuti gerakan tubuh si pemakai.

Berbeda dengan dryfit, bahan kaos futsal ini tidak memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga cenderung panas ketika digunakan. Bahan ini juga cukup mahal di pasaran, sehingga tidak jarang lagi yang menjual jersey sablon dengan bahan ini cenderung lebih mahal.

3. Waffer

Cukup unik juga untuk sebuah bahan baku pakaian. Diberi nama Waffer karena permukaan bahan kaos ini menyerupai bentuk waffer. Bahan jenis ini memiliki pori-pori berbentuk seperti kotak dan dingin saat digunakan karena memiliki sirkulasi udara yang baik.

Tekstur dari bahan jni juga cenderung lembut, lentur dan juga tidak panas saat digunakan, sehingga seringkali digunakan sebagai bahan baku jersey futsal.

4. Hyget salur

Bahan kaos futsal jenis hyget salur memiliki kelebihan dalam penyerapan keringat yang baik, sehingga sangat nyaman digunakan saat Anda bermain futsal. Selain itu, bahan kaos jersey ini memiliki struktur yang padat, tidak mudah lusut, dan juga rapi.

Ciri khas pada bahan Hyget salur ini yaitu terdapat pola garis-garis lurus yang sangat beraturan, bahannya yang sangat ringan dan halus sangat direkomendasikan untuk kaos jersey.

5. Hyget super

Bahan kaos futsal ini tidak jauh beda dengan hyget salur, hanya saja tekstur hyget super ini jauh lebih menyerap keringat, lembut dan juga sedikit lebih lentur.

6. Serena 

Kaos jersey Serena hampir sama dengan bahan kaos futsal Hyget Salur, karena sama-sama memiliki struktur yang rapi, padat, lentur dan juga bersifat dingin. Bahan Hyget Serena memiliki kemampuan penyerapan keringat yang baik pula.

Tekstur yang padat dan lembut karena bahannya terdapat sedikit campuran nilon, sehingga bahan ini sangat mudah dalam pencucian dan tidak memerlukan perawatan khusus. Hyget Serena sering digunakan sebagai bahan jersey sepak bola, badminton, futsal, voli, dan sebagainya.

Berikut ulasan tentang tips memilih bahan jersey agar nyaman digunakan. Bikin jersey futsal Anda bukan hanya sekedar menarik dan juga kekinian, akan tetapi kualitas bahan juga perlu diperhatikan. 

0 comments:

Post a Comment